Tuesday, May 25, 2010

PTPP akan Serahkan Pelabuhan Peti Kemas ke Pelindo


PTPP dalam waktu dekat akan menyerahkan pelabuhan peti kemas Palaran kepada PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV dan pemerintah kota Samarinda, Kalimantan Timur. Perseroan telah menyelesaikan pengembangan pelabuhan tersebut pada Mei 2010, tertunda 5 bulan dari jadwal semula pada Desember 2009. PTPP menyatakan bahwa tertundanya penyelesaian proyek akibat cuaca yang tidak mendukung. Dalam proyek ini PTPP mengerjakan konstruksi dermaga sepanjang 270 m, trestle sebanyak 3 unit dengan panjang 90 m. Menurut kami penyelesaian proyek tersebut tentunya akan memberkan dampak positif bagi perseroan yang telah menunjukkan kemampuannya dalam membangun dermaga.

Proyek ini merupakan proyek percontohan. Mengenai keterlambatan penyelesaiannya kami anggap wajar karena penyebabnya adalah faktor eksternal yaitu cuaca, yang berada di luar kendali perseroan. PTPP terus berupaya untuk meningkatkan efisisensi pengerjaan proyek. Untuk tahun 2010F kami perkirakan akan membukukan pendapatan Rp5,7 trilyun dengan laba bersih Rp206 milyar. Target harga saham PTPP adalah Rp850 dengan menggunakan metode DCF. Rekomendasi: BUY.

0 comments:

Post a Comment

Your comment will be moderated the first time you do like if you include links. From there not be necessary if you use the same data and keep your sanity. Will not be published insults, slander or disrespect to the readers and commentators on this blog.