Wednesday, June 30, 2010

Indeks Berpotensi Berbalik Arah

Kemarin indeks mampu mencatat kenaikan meskipun sentimen yang mempengaruhinya tidak terlalu mendukung. Namun untuk perdagangan hari ini kami perkirakan indeks akan bergerak fluktuatif dengan potensi untuk ditutup melemah. Semalam Dow Jones mencatat penurunan 98,3 poin (0,98%), antara lain karena adanya laporan ADP Employment Report yang menyatakan bahwa kenaikan pembayaran gaji pada bulan Juni 2010 jauh di bawah ekspektasi.

Koreksi Dow Jones yang cukup signifikan ini diikuti oleh pergerakan bursa regional Asia Pasifik pada pagi ini yang hampir seluruhnya mencatat penurunan. Koreksi yang signifikan antara lain dialami oleh Nikkei. Rupiah juga melemah yang berada di posisi Rp9.083 per US$ dibandingkan posisi kemarin di Rp9.053 per US$. Harga nikel dan timah di LME menunjukkan arah yang berlawanan di mana nikel mencatat kenaikan yang cukup signifikan, sementara pergerakan harga timah menunjukkan arah sebaliknya. Kami perkirakan pada hari ini indeks akan bergerak di kisaran 2900 sampai 2930.

0 comments:

Post a Comment

Your comment will be moderated the first time you do like if you include links. From there not be necessary if you use the same data and keep your sanity. Will not be published insults, slander or disrespect to the readers and commentators on this blog.