Tuesday, June 8, 2010

TLKM Masih Berpotensi Mempertahankan Pangsa Pasar

TLKM mentargetkan penyelesaian transaksi kesepakatan pembelian tower sebanyak 9.000 menara dengan pihak SingTel akan rampung pada akhir tahun ini. Adapun nilai kontrak tersebut setara dengan US$ 1.2bn. Untuk mendukung kinerja pertumbuhan di tahun tahun yang akan datang, perusahaan hingga kini masih aktif melakukan ekspansi khususnya pada infrastruktur yang mendukung jasa layanan telekomunikasi yang telah dan akan ditawarkan.

Pertumbuhan lini usaha seluler hingga akhir tahun ini diharapkan masih akan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap total pendapatan Telkom. Hingga akhir tahun ini, perusahaan berharap akan membukukan kenaikan pelanggan sebanyak 10juta pelanggan atau menjadi 91juta pelanggan, dengan tetap mempertahankan market share diantara para pesaingnya. Sementara itu, rencana perusahaan untuk menggabungkan lini usaha seluler jaringan CDMA juga masih dalam taraf pembicaraan dan diharapkan akan rampung pada semester kedua tahun ini. Adapun bentuk kesepakatan apakah melakukan merger atau akuisisi juga masih dalam taraf perbincangan.

Pertumbuhan yang terjadi selama beberapa tahun terakhir didukung oleh jaringan infrastruktur yang mendukung serta kekuatan arus kas perusahaan termasuk bisnis model T.I.M.E masih akan menjadi beberapa sentiment positif pemicu pertumbuhan usaha perusahaan di tahun yang akan datang.

TLKM masih menjadi pemimpin didalam industrinya, baik dari sisi kekuatan neraca, maupun laporan laba rugi, hingga potensi pertumbuhan perusahaan di masa yang akan datang. Kami memprediksikan TLKM akan membukukan pertumbuhan pendapatan menjadi Rp 66.67tn (FY10F) atau terpaut cukup signifikan dibandingkan dengan rata rata proyeksi consensus sebesar Rp 70.76tn (FY10F). Adapun laba bersih perusahaan kami prediksikan akan mencapai menjadi Rp 11.80tn (FY10F) vs Rp 12.57tn (rata rata konsensus). Kami masih memiliki sudut pandang yang optimis dan konsisten dengan rekomendasi BUY dengan target harga sebsar Rp 9.200 per lembar saham.

0 comments:

Post a Comment

Your comment will be moderated the first time you do like if you include links. From there not be necessary if you use the same data and keep your sanity. Will not be published insults, slander or disrespect to the readers and commentators on this blog.