Tuesday, June 8, 2010

PTPP Raih Kucuran Kredit dari BBNI

PTPP memperoleh kucuran kredit dari PT Bank Negara Indonesia Tbk senilai Rp500 miliar. Pinjaman tersebut digunakan untuk mendukung tambahan modal kerja dalam membiayai sejumlah proyek yang dimiliki perseroan. Fasilitas kredit itu diberikan dalam bentuk pinjaman tunai (cash loan) Rp250 miliar dan pinjaman bukan tunai (non-cash loan) Rp250 miliar. Fasilitas kredit nontunai diberikan dalam bentuk garansi bank, letter of credit (L/C) dan surat kredit berdokumen dalam negeri dan L/C siaga yang akan digunakan sebagai pejaminan tender dan uang muka serta untuk pelaksanaan dan pemeliharaan proyek tersebut.

Kami menilai dengan diberikannya kredit dalam jumlah yang sangat besar dari Bank BNI menunjukkan bahwa PTPP dipercaya untuk menggunakan hutang yang diberikan dengan sangat baik. Dengan adanya pinjaman dari bank BUMN tersebut akan memberikan ruang gerak yang leluasa bagi PTPP untuk terus meningkatkan pertumbuhan kinerjanya. Perseroan terus berupaya untuk meningkatkan efisiensi antara lain dengan melakukan inovasi pada setiap proyek yang dikerjakannya. PTPP telah memiliki reputasi yang baik dalam pengerjaan proyek berupa gedung-gedung tinggi.

Untuk kinerja tahun 2010F kami perkirakan PTPP akan membukukan pendapatan Rp5,7 trilyun dengan laba bersih Rp206 milyar. Target harga saham PTPP adalah Rp850 dengan menggunakan metode DCF. Rekomendasi: BUY.

0 comments:

Post a Comment

Your comment will be moderated the first time you do like if you include links. From there not be necessary if you use the same data and keep your sanity. Will not be published insults, slander or disrespect to the readers and commentators on this blog.