Monday, May 24, 2010

Wijaya Karya (WIKA) akan Bangun Pabrik Alumina Tayan


WIKA bersama mitra kerjanya Tsukishima Kikai Co Ltd, sebuah perusahaan dari Jepang dan PT Nusea memenangkan tender proyek Chemical Grade Alumina (CGA) milik PT Indonesia Chemical Alumina, anak usaha PT Aneka Tambang Tbk. (ANTM). Konsorsium tersebut akan mengerjakan prosese engineering, procurement and construction (EPC). Konstruksi proyek diharapkan akan dapat dimulai pada tahun 2010 dan mulai beroperasi komersial pada tahun 2014.

Nilai proyek sekitar US$314 juta.

Menurut kami dengan dimenangkannya tender pengerjaan EPC oleh konsorsium WIKA akan memberikan dampak positif yang cukup signifikan bagi peningkatan kinerja perseroan. Dari pengerjaan proyek ini, WIKA mengharapkan akan memperoleh porsi proyek sekitar Rp1,3 trilyun dalam jangka waktu pengerjaan 4 sampai 5 tahun. Keberhasilan WIKA memenangkan tender ini juga didukung oleh keahliannya dalam pengerjaan berbagai proyek EPC. Untuk kinerja tahun 2010F kami perkirakan WIKA akan membukukan pendapatan Rp8,9 trilyun dengan laba bersih Rp360 milyar. Target harga saham WIKA adalah Rp560 dengan menggunakan metode DCF. Rekomendasi: BUY.

0 comments:

Post a Comment

Your comment will be moderated the first time you do like if you include links. From there not be necessary if you use the same data and keep your sanity. Will not be published insults, slander or disrespect to the readers and commentators on this blog.