Sunday, May 30, 2010

Dividen Aneka Tambang (ANTM) 2009

Rapat umum pemegang saham yang baru saja digelar menyetujui pembagian dividen senilai Rp 241.723 miliar atau sama dengan 40% total keuntungan yang dibukukan perusahaan. Dengan demikian dividen ANTM untuk tahun buku 2009 per lembar sahamnya senilai Rp 25.383.

Sudah menjadi kebiasaan bagi ANTM untuk membagikan keuntungan perusahaan sebanyak 40% dalam bentuk dividen dari tahun ke tahun. ANTM pada tahun lalu belum melakukan pembayaran interim. Dengan penutupan harga terakhir, maka perhitungan yield dividen ANTM berada di 1,3% saja atau kurang menarik.

Secara tahunan, kami memproyeksikan ANTM akan membukkan laba bersih yang lebih baik di tahun ini terutama dibantu oleh volume penjualan emas yang lebih besar di tahun ini dari sekedar sebagai mediator. Harga penjualan komoditas baik emas dan nikel di tahun ini juga secara rata-rata kami proyeksikan lebih baik daripada tahun lalu sehingga laba bersih ANTM menurut kami dapat menjadi Rp 1.1 triliun dari Rp 604 triliun. Perhitungan harga wajar setelah
proyeksi keuangan ANTM berada di Rp 2900 yang mana memberikan potensi keuntungan investasi 52% oleh karena itu kami masih memberikan rekomendasi BUY untuk ANTM.

0 comments:

Post a Comment

Your comment will be moderated the first time you do like if you include links. From there not be necessary if you use the same data and keep your sanity. Will not be published insults, slander or disrespect to the readers and commentators on this blog.