Monday, April 26, 2010

Pergerakan Indeks Hari Ini akan Fluktuatif

Kemarin indeks mengalami kenaikan yang cukup signifikan sebesar 20 poin (0,6%) dan mencapai angka penutupan tertinggi baru sepanjang sejarah di level 2944,7. Untuk perdagangan hari ini sentimen positif yang dapat mendorongpenguatan indeks tidak terlalu signifikan. Semalam Dow Jones nyaris tidakbergerak yang hanya mencatat kenaikan sangat tipis sebesar 0,75 poin (0,01%).

Kenaikan indeks Dw Jones tertahan oleh pelemahan saham sektor keuangan. Sentimen dari bursa regional Asia Pasifik pada pagi ini juga kami lihat tidak kuat untuk dapat mendorong kenaikan indeks, antara lain ditandai oleh penurunan indeks Nikkei. Namun di sisi lain yang dapat menahan penurunan indeks hari ini adalah penguatan harga logam di LME yang cukup signifikan, terutama nikel dan timah. Begitu juga dengan kurs rupiah terhadap US$ yang masih stabil, saat ini berada di posisi Rp9.008 per US$. Sehingga untuk hari ini kami perkirakan indeks akan bergerak fluktuatif dengan potensi untuk dapat mengalami penurunan. Kami perkirakan hari ini indeks akan bergerak di kisaran 2920 sampai 2960.

0 comments:

Post a Comment

Your comment will be moderated the first time you do like if you include links. From there not be necessary if you use the same data and keep your sanity. Will not be published insults, slander or disrespect to the readers and commentators on this blog.