Sunday, June 20, 2010

Bakrieland Development (ELTY: Penurunan Target Rights Issue

ELTY akan mengurangi target dana perolehan dari penawaran umum terbatas (rights issue) sebesar 40,74% dari semula Rp5,4 triliun menjadi Rp3,2 triliun. Hal itu dilakukan oleh perusahaan setelah bertemu dengan beberapa investor baik dari luar maupun dalam negeri. Faktor utama yang mendasari keputusan ELTY tersebut adalah untuk memperoleh mitra strategis dalam mengembangkan proyek secara bersama.

Selain itu ELTY berhasil menegosiasikan ulang dengan pihak-pihak yang terkait dengan transaksi itu dan akan melakukan pembayaran secara bertahap untuk tranksaksi yang dilakukan. Beberapa item yang dikurangi seiring dengan penurunan target rights issue adalah penurunan nilai akuisisi PT Sentul City Tbk., partisipasi ekuitas dalam PT Bukjit Jonggol Asri, pengembangan Bogor Nirwana Residence dan pengembangan jalan tol Ciawi - Sukabumi.

Menurut kami penurunan target rights issue yang dilakukan oleh ELTY merupakan hal yang wajar. Hal ini dilakukan oleh perusahaan setelah bernegosiasi dengan para investor. ELTY juga telah melakukan negosiasi ulang dengan pihak-pihak yang akan dijadikan partner transaksi setelah menurunkan target rights issue. Rencana rights issue dalam jumlah yang besar tersebut
diharapkan akan semakin meningkatkan pertumbuhan kinerja ELTY dalam beberapa tahun ke depan. Dari dana rights issue ini di antaranya akan digunakan oleh perusahaan untuk mengakuisisi lahan baru yang luas di Jonggol yang diikuti dengan pembelian saham di Sentul City untuk mendukung pembelian lahan tersebut. Selain itu ELTY juga terus mengembangkan bisnis property di Bogor Nirwana Residence yang terbukti cukup sukses serta bisnis infrastruktur dalam hal pengembangan bisnis jalan tol.

Target harga saham ELTY setelah rights issue akan kami review. Rekomendasi kami masih BUY.

0 comments:

Post a Comment

Your comment will be moderated the first time you do like if you include links. From there not be necessary if you use the same data and keep your sanity. Will not be published insults, slander or disrespect to the readers and commentators on this blog.