Monday, May 31, 2010

Indeks dapat terkoreksi hari ini

Setelah penguatan kemarin, kami perkirakan indeks akan bergerak berlawanan dari hari kemarin. Perkiraan kami, indeks masih akan terpengaruh dengan sentimen yang terjadi dari luar negeri seperti pergerakan bursa di Eropa yang masih ditutup merah. Bursa saham di kawasan asia bergerak beragam yang berarti masih diliputi dengan sentimen negatif terutama kekhawatiran akan pertumbuhan ekonomi. Untuk Nikkei Jepang bergerak melemah demikian juga Taiwan, Korea dan Singapura.

Dari bursa valas, penguatan USD dan JPY terhadap EUR masih terjadi menandakan adanya kekhawatiran terhadap keadaan di Eropa. Dari bursa komoditas tidak ada perubahan mengingat di London semalam tidak ada perdagangan juga indeks di Amerika tutup karena merayakan hari pertama musim semi dan memorial day.

Dari tanah air, ekspektasi inflasi untuk bulan Mei akan berada di 0.3% yang mana masih cukup rendah dan kami perkirakan akan dapat mempengaruhi pergerakan apabila ternyata data yang diumumkan berlainan dari konsensus analis. Penguatan kemarin juga memberi ruang bagi investor untuk mengambil untung dan oleh sebab itu indeks dapat bergerak melemah dan dapat ditutup pada teritori negatif.

0 comments:

Post a Comment

Your comment will be moderated the first time you do like if you include links. From there not be necessary if you use the same data and keep your sanity. Will not be published insults, slander or disrespect to the readers and commentators on this blog.