Tuesday, April 27, 2010

NEWS UPDATE

QPlus(28/4) - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) berencana menerbitkan Obligasi Bank BTN ke XIV sebesar Rp1,5 triliun. Menurut Prospektur ringkas yang telah diterbitkan, Rabu.
Dana yang diperoleh dari hasil emisi Obligasi XIV BTN Tahun 2010 ini setelah dikurangi biaya-biaya emisi, seluruhnya akan dipergunakan oleh Perseroan sebagai sumber pembiayaan kredit. Adapun perkiraan Masa Penawaran akan dilaksanakan pada 31 Mei 2010 hingga 1 Juni 2010,dan tanggal perkiraan pencatatan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 7 Juni 2010. Penjamin pelaksana emisi Obligasi ini yaitu PT Mandiri Sekuritas, PT Bahana Sekuritas, dan PT Indo Premier Securities. Dan untuk Wali Amanat Emisi Obligasi ini yaitu PT Bank Mega Tbk (MEGA).


IQPlus(28/4) - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) suspensi perdagangan saham PT Dayaindo Resources International Tbk (KARK). Kepala Divisi Penilaian Perusahaan Sektor Jasa, Umi Kulsum dalam keterangan tertulisnya mengatakan, "Menunjuk pada berita mengenai Dayaindo Dimohonkan Pailit tanggal 28 April 2010, maka BEI memutuskan untuk melakukan penghentian sementara perdagangan Efek Dayaindo Resources di seluruh pasar mulai sesi I perdagangan tanggal 28 April 2010." Ujarnya. "Bursa pada saat ini sedang meminta penjelasan lebih lanjut kepada Perseroan." tegasnya.


IQPlus(28/4) - Perusahaan Semen ketiga terbesar Indonesia, PT Holcim Indonesia (SMCB) berencana menginvestasi dana senilai $400 juta hingga $500 juta untuk pembangunan pabrik baru di Tuban, Jawa Timur, dengan kapasitas 1,6 juta ton per tahun, Namun, investasi ini masih menunggu persetujuan dari Induk Holcim di Swiss, kata Direktur Holcim Indonesia, Jannus Hutapea. Analis memprediksi bahwa paket stimulus yang diluncurkan oleh Pemerintah Indonesia akan mampu meningkatkan permintaan semen di Indonesia yang sudah naik 7 sampai 10 persen tahun ini. Kami sudah menyiapkan daerah pembangunan pabrik di Tuban, Jawa Timur, "Kata Jannus Hutapea. "Jika pembangunan pabrik dimulai tahun ini maka dalam 2,5 tahun kemudian pabrik akan mulai beroperasi," tandasnya.

0 comments:

Post a Comment

Your comment will be moderated the first time you do like if you include links. From there not be necessary if you use the same data and keep your sanity. Will not be published insults, slander or disrespect to the readers and commentators on this blog.