Sunday, June 13, 2010

Produksi Astra Agro Lestari (AALI) Juni 2010

Pada lima bulan pertama tahun ini AALI memanen sebanyak 1,46 juta ton tandan buah segar kelapa sawit. Panen ini lebih rendah 7% daripada periode yang sama setahun yang lalu. AALI memanen 1,57 juta ton tandan buah segar kelapa sawit. Dari panen tersebut AALI memproduksi minyak kelapa sawit (CPO) 379.000 ton dari 395.000 ton pada tahun lalu dalam periode yang sama atau turun 4.2% Kurangnya penurunan panen pada produksi CPO dikarenakan tingkat perasan yang lebih baik. Tingkat perasan buah segar AALI pada tahun lalu adalah 22.55% untuk setiap ton tandan buah segar pada lima bulan pertama 2009 naik menjadi 23.59%. Panen tandan buah segar pada bulan Mei lebih baik daripada bulan April. AALI memproduksi 82.700 ton CPO dari 77.100 ton yang mana perbaikan panen tersebut sama polanya dengan pola panen tahun lalu.

Kami masih berpandangan, meski laporan panen AALI turun, bahwa produksi CPO AALI akan meningkat daripada total produksi tahun lalu. Dibarengi dengan perbaikan harga rata-rata CPO di tahun ini dibandingkan dengan tahun lalu maka nilai penjualan AALI akan lebih tinggi. Kami memproyeksikan AALI akan membukukan penjualan dari Rp 7.4 triliun menjadi Rp 8 triliun. Laba bersih AALI akan mencapi Rp 2 triliun dari Rp 1.66 triliun. Perhitungan harga wajar AALI berada di Rp 29.400 yang mana masih memberikan keuntungan investasi yang menarik. Rekomendasi AALI: BUY.

0 comments:

Post a Comment

Your comment will be moderated the first time you do like if you include links. From there not be necessary if you use the same data and keep your sanity. Will not be published insults, slander or disrespect to the readers and commentators on this blog.