Sunday, June 13, 2010

Jababeka (KIJA): Anggaran Capex

KIJA mengalokasikan belanja modal (capex) sejumlah Rp300 milyar untuk pembangunan dry port. Rencananya dalam 5 sampai 7 tahun ke depan luas area dry port akan mencapai 70 ha. Dari total luas dry port tersebut, sekitar 10 ha akan dialokasikan bagi penyimpanan peti kemas dengan kapasitas 250.000 TEUS.

Kami menilai keberadaan dry port akan menjadi daya tarik yang signifikan bagi kalangan industri untuk memiliki lahan di kawasan industri III yang saat ini sedang dipasarkan oleh perusahaan. Dry port tersebut sangat berguna untuk mengurangi tingkat kepadatan arus ekspor impor barang di pelabuhan Tanjung Priok. Dengan peningkatan arus kelancaran pengiriman barang akan sangat menguntungkan bagi pemain industri sehingga perputaran inventory mereka akan sanga tertolong. Untuk tahun 2010F kami perkirakan KIJA akan membukukan pendapatan Rp763 milyar dengan laba bersih Rp72 milyar. Target harga saham KIJA adalah Rp310 dengan menggunakan metode NAV. Rekomendasi: BUY

0 comments:

Post a Comment

Your comment will be moderated the first time you do like if you include links. From there not be necessary if you use the same data and keep your sanity. Will not be published insults, slander or disrespect to the readers and commentators on this blog.