Wednesday, June 16, 2010

PP Targetkan Pendapatan Rp300 Miliar dari Proyek Arab Saudi

Agustina Melani

PT PT Persero Tbk (PTPP) menargetkan pendapatan sekitar Rp300 miliar dari proyek Arab Saudi pada 2010.

Hal itu disampaikan Direktur Operasional PTPP, Kiswodarman seusai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PTPP, Rabu (16/6). Kiswodarman menuturkan pihaknya akan joint operation untuk pengerjaan proyek di Arab Saudi. Pihaknya mengincar 3 proyek di Arab Saudi antara lain proyek King Saud University di Riyadh, Prince Naif Villa, Saudi Arabia Academy. Ketiga proyek tersebut senilai Rp1,2 triliun. "Kita mendapatkan pendapatan Rp300 miliar dari proyek tersebut," ujar Kiswodarman.

Selain itu, Perseroan mengincar proyek King Abdullah distrik development Riyadh. Perseroan akan membentuk joint venture company untuk proyek tersebut dengan kepemilikan PTPP sebesar 30%.

Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PTPP juga memutuskan perubahaan penggunaan dana IPO untuk pembangunan hotel kav 5 di Bali. Direktur Utama PTPP Musyanif menuturkan, nilai investasi untuk pembangunan hotel di Bali sekitar Rp30 miliar. Setelah proyek pembangunan hotel selesai, PTPP akan menyertakan saham kurang dari 45%.

Terkait akuisisi ruas jalan tol Aloha-Wonokromo-Tanjung Perak dan Serpong-Cinere, Perseroan menginvestasikan dana sekitar Rp72 miliar. Di mana, proyek tersebut senilai Rp1,2 triliun dan PTPP memegang investasi sekitar 30% pada proyek tersebut. "Kita review design tetapi budget masih sama sekitar Rp1,2 triliun," kata Musyanif.

Musyanif menambahkan PTPP bersama dengan PT Jasa Marga Tbk akan bekerjasama untuk pengembangan kota baru dengan luas lahan 1.500 hektar di Jawa Timur.

Selain itu, Musyanif menuturkan akuisisi jalan tol Serpong-Cinere masih dalam tahap due dilligence. Saat ini masih berunding mengenai hak dan kewajiban. Perseroan akan mengambil porsi 20% dan PT Jasa Marga Tbk sekitar 55%.

Perseroan juga menargetkan mendapatkan carry over kontrak sebesar Rp6,6 triliun pada 2011. Musyanif mengatakan, carry over untuk 2011 akan didapatkan dari pembangunan gedung dan infrastruktur seperti pelabuhan dan gedung pada 2011.

Seperti diketahui, Perseroan mendapatkan dana hasil penawaran umum saham perdana sebesar Rp581 miliar. Hingga kuartal pertama 2010 Perseroan telah menggunakan dana hasil penawaran umum saham perdana sebesar Rp200 miliar.

0 comments:

Post a Comment

Your comment will be moderated the first time you do like if you include links. From there not be necessary if you use the same data and keep your sanity. Will not be published insults, slander or disrespect to the readers and commentators on this blog.