Wednesday, June 16, 2010

Breaking News

IQplus (16/6) - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP) hari ini, telah menyetujui untuk membagikan dividen sebesar Rp48,97 miliar atau setara dengan 30 persen dari laba bersih 2009 atau setara dengan Rp10,11 per saham. Hal itu disampaikan oleh Direktur Utama, PTPP Musyanif usai RUPST-LB di Jakarta, Rabu.
"Dividen tersebut akan dibayarkan kepada para pemegang saham pada Juli 2010," ujarnya.

IQplus (16/6) - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL) hari ini memutuskan untuk menggunakan seluruh laba bersih untuk investasi perusahaan. Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Bakrie Telecom, Rahmat Junaedi di Jakarta, Rabu. RUPS Bakrie Telecom juga telah memutuskan tidak membagikan dividen untuk tahun buku 2009.

IQplus (16/6) - Bumi Resources menjual kepemilikan 99,84 % sahamnya di Mitratama Perkasa (MP) kepada Cahaya Pratama Lestari (CPL) dengan harga $120 juta. MP adalah perusahaan infrastruktur batubara yang memiliki rencana lebih banyak mengembangkan jaringan transportasi. Tujuan penjualan ini karena perseroan akan lebih fokus kepada bidang pertambangan batubara.

Selain itu perseroan juga menjual 20 persen kepemilikan saham di Gallo Oil Ltd Kepada Florenceville Financial Tld dengan harga $290 juta. Tujuan penjualan ini adalah untuk menyediakan dukungan dana dalam rangka kegiatan eksplorasi dan pengembangan pada proyek Gallo. Perseroan menjelaskan bahwa kedua transaksi ini bukan merupakan transaksi afiliasi.Demikian penjelasan Dileep Srivistava investor relations perseroan.


IQplus (16/6) - Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) memutuskan menyetujui pelaksanaan reverse stock atau penggabungan nominal saham. "Reverse stock akan dilakukan pada minggu pertama Juli 2010," ujar Direktur Keuangan PT Nusantara Infrastructure Tbk, Danni Hasan seusai RUPSLB META, selasa. Perseroan akan melakukan reverse stock dari nominal Rp35 menjadi Rp70.

0 comments:

Post a Comment

Your comment will be moderated the first time you do like if you include links. From there not be necessary if you use the same data and keep your sanity. Will not be published insults, slander or disrespect to the readers and commentators on this blog.