Thursday, June 3, 2010

Indeks dapat terkoreksi hari ini

Penguatan yang signifikan terjadi kemarin kami perkirakan akan sulit terjadi kembali. Bursa acuan semalam menguat hanya 5 poin saja. Demikian bursa regional yang telah bertransaksi pagi hari ini bergerak beragam. Nikkei Jepang, Singapur Strait Times dan Kospi Korea bergerak menguat namun bursa dari Taiwan melemah. Spekulasi akan naiknya laporan jumlah pekerja di Amerika sedikit mengurangi optimisme pasar dengan kekhawatiran pertumbihan ekonomi cina yang melemah.Harga komoditas pun bergerak beragam. Harga minyak bumi dan nikel melemah namun harga timah menguat. Mata uang EUR masih diperdagangkan melemah terhadap USD dam JPY menunjukkan masih adanya kekhawatiran terhadap ekonomi eropa.Penguatan yang terjadi kemarin memberi peluang bagi investor untuk melakukan aksi profit taking hari ini.

Pergerakan mata uang rupiah yang cenderung melemah menunjukkan adanya pergerakan dana keluar dari negara ini. Oleh karenanya kami memprediksi indeks hari ini dapat ditutup pada teritori negatig dan bergerak pada rentang 2750-2850.

0 comments:

Post a Comment

Your comment will be moderated the first time you do like if you include links. From there not be necessary if you use the same data and keep your sanity. Will not be published insults, slander or disrespect to the readers and commentators on this blog.