Tuesday, June 15, 2010

Indeks dapat melanjutkan penguatannya

Setelah ditutup menguat tipis kemarin, kami perkirakan indeks dapat kembali bergerak di teritori positif hari ini. Terbawa sentimen positif yang dihembuskan dari Amerika. Penguatan Indeks bursa di Amerika yang signifikan semalam dipicu dengan baiknya data manufaktur di Amerika. Kenaikan data manufatur ditranslasikan dengan akan membaiknya penyerapan tenaga kerja. Penguatan bursa di Amerika Serikat mempengaruhi pergerakan bursa di kawasan Asia.

Beberapa bursa Asia yang telah bertransaksi bergerak menguat. Harga komoditas dunia juga didominasi dengan penguatan seperti harga minyak bumi dan timah. Harga nikel di London Metal Exchange melemah namun perlemahannya menurut kami tidak berarti. Nilai mata uang JPY dan EUR menguat demikian juga IDR. IDR ditukarkan pada Rp 9150 dari Rp 9170 yang setidaknya menunjukkan masih ada optimisme untuk berinvestasi dan dana asing masuk ke Indonesia. Indeks
berpeluang bergerak di kisaran 2810-2870 dan ditutup di zona hijau.

0 comments:

Post a Comment

Your comment will be moderated the first time you do like if you include links. From there not be necessary if you use the same data and keep your sanity. Will not be published insults, slander or disrespect to the readers and commentators on this blog.